Ide dan Campur-campur

Surat Cinta #8: Untuk Mbak Dessy Anwar

Salam kenal Mbak Dessy. Saya salah satu pengagum Mbak Dessy. Mungkin dari deretan manusia-manusia yang pernah muncul di televisi, Mbak Dessy-lah satu-satunya orang yang saya kagumi. Bagi saya Mbak Dessy begitu cerdas dan pintar. Dan karena Mbak dessy pula saya sangat mengagumi profesi presenter.

Bagi saya profesi presenter itu sangat elegan. Tapi presenter yang saya maksud adalah presenter berita, bukan presenter gosip atau presenter program-program gaib. Presenter berita nampak begitu cerdas dan berwawasan luas. Namun dari deretan presenter yang ada, Mbak Dessy-lah juaranya.

Mbak Dessy tidak sekedar membaca deretan kalimat yang nampak di layar monitor. Lebih dari itu, Mbak nampak menguasai materi berita dengan baik. Apalagi pada program Face to Face Metro TV, Mbak Dessy semakin memperlihatkan kecerdasan yang luar biasa. Seorang perempuan mampu berbicara dengan orang-orang hebat, mewawancarai mereka dengan posisi sejajar karena kualitas peretanyaan yang Mbak Dessy ajukan sangat cerdas. Itulah kekaguman saya pada Mbak.

Pernah suatu kali saya mengikuti audisi presenter berita. Tapi rupanya saya sama sekali tidak punya bakat di situ. Jadi berakhirlah angan saya untuk mengikuti jejak Mbak Dessy. Cukuplah saya sebagai pengagum Mbak Dessy di depan layar kaca.

Suatu saat saya pasti akan menceritakan kepada anak-anak saya betapa kagumnya saya pada Mbak Dessy. Saya akan bercerita bahwa ada perempuan cerdas dan berwawasan luas jauh di sana. Saya juga akan berpesan kepada mereka, jika ingin mempunyai pandangan yang bijak, tidak tergesa-gesa, tidak suka nyinyir, maka luaskanlah pengetahuan dan wawasan. Saya juga akan katakan pada mereka, keluasan wawasan juga akan membawa kita pada orang-orang hebat di luar sana. Mereka akan menghargai kita, tidak peduli dari mana kita berasal, dengan penghargaan yang istimewa.

Terima kasih atas inspirasi yang luar biasa.

Dari pengagummu,

Zuhriyyah Hidayati

2 thoughts on “Surat Cinta #8: Untuk Mbak Dessy Anwar

Leave a Reply

