Institut Ibu Profesional

#NHW 9: Its the Time!

Setelah mengikuti rangkaian matrikulasi, bagi saya inilah waktunya menuliskan strategi konkrit dan aplikatif. Langkah-langkahnya sudah dipandu (untuk semua panduan ini, saya ucapkan banyak terima kasih pada bu Septi, karena banyak hal di depan mata yang tadinya tidak terpikir ternyata itu hal penting). 

Yang pertama adalah bekal dari hal yang disebut sebagai hobi. Hobi saya adalah menulis dan mendidik. Saya memiliki kemampuan menulis (meski masih harus terus diperbaiki), memiliki daya analisis yang tajam, juga kepedulian tinggi terhadap permasalahan di sekitar. 

Karena bidang yang saya minati adalah dunia pendidikan anak dan kerumahtanggaan, isu sosial yang saya sering perhatikan adalah masalah pengasuhan anak yang menurut saya masih banyak yang harus diperbaiki. Di antaranya:

  • Masalah seputar tumbuh kembang anak : ASI, MP ASI, penyapihan, mainan dan jajanan anak, juga psikologi anak.
  • Pendidikan rumah dan persekolahan
  • Pendidikan finansial anak
  • Dll

Dari permasalahan tersebut, sasaran yang tepat untuk dibina adalah orang tua, khususnya kaum ibu.

Maka strategi saya adalah menulis permasalahan seputar parenting disertai tawaran solusi alternatif pemikiran saya. Menulis menjadi pilihan saya karena saat ini saya masih full di rumah bersama nak-anak. Saya masih terus mencari jalan lain selain menulis, yang kiranya bisa saya pakai sebagai jalan ekspresi pemikiran saya. 

Leave a Reply

