Institut Ibu Profesional

[Game #1.6] Praktek Gigit Lidah

Sepulang saya dari rumah ibu, saya mendapati suami berpakaian rapi sedang mengerjakan cetakan buku. Saya pun penasaran,

“Mau kemana mas?”

“Rapat, nggak jadi berngkat,” sambil mbesengut. “Kunci motor kawasaki mana?”

O… jadi ini permasalahannya. Ada rapat di sekolah habis zhuhur, tapi karena nggak menemukan kunci motor kawasaki, jadi batal berangkat rapat. Dan mbesengut. Dan sayalah yang jadi korbannya.

Ingin sekali saya ngomel waktu itu. Saya yang nggak merasa bersalah ingin sekali membela diri dan merasa tidak terima dimbesenguti.

“Lah, sepeda motor ada dua. Kunci kawasaki juga ada dua, kalau tidak bisa menemukan dua kunci motor, emang aku yang salah? Lagian, tadi pas aku berangkat ke ibu, kenapa nggak bilang kalau mau berangkat rapat? Dari mana aku tau kalau mas rapat? Kalau tau rapat kan aku nggak akan ke rumah ibu? Lagi pula aku ke rumah ibu nggak lama, nggak ada 1 jam.”

Tapi tidak, tahan nafas. Gigit lidah. Dan saya hanya diam menghadapi mbesengutane kang mas kanjeng. 

#hari6

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

#ODOPfor99days2017

Leave a Reply

