Institut Ibu Profesional

[Game #1.8] Memberi Nama Perasaan

Sepulang sekolah sampai jam segini (14.23), Farras sudah 3 kali menangis. Pertama, kesal karena kardus bekas bungkus kertas plano terpakai semua dan hanya tersisa satu, padahal dia ingin membuat baju robot dari kardus. 

Kedua, saat buku ensiklopedia pilihannya direbut adik.

Ketiga, saat tas sekolahnya dipakai adik. 

Saya? Spanneng mendengar tangisannya. Belum lagi mbahnya yang ikut serta menghakiminya. Keadaan semakin horor. Tentu saja saya terpancing untuk menanggapinya dengan emosi tinggi, yang ada di kepala saya adalah, “diam! Ngalah napa sama adik. Emang enak dimarahi mbah?!”

Tidak! Saya tidak mengizinkan kata-kata itu muncul. Saya tinggal sebentar ke dalam kamar. Merenung. Dan saya keluar.

Saya gendong dan peluk Farras. 

“Aku nggak mau adek. Adek diajak aja ke Lamongan. Terus ditinggalin aja di sana.”

“Kesal ya sama adek.”

“Iya, aku nggak mau adek. Adek suka merebut punyaku.”

“Nanti ibu bilangin adek biar nggak merebut milik mas ya.”

“Tapi, adek dibuang saja.”

“Hah! Dibuang di mana?”

“Di Lamongan.”

“Terus kalau hujan, adek kehujanan ya. Terus kalau adek ngantuk, bubuknya di jalan ya? Kalau ditabrak mobil bagaimana? Kalau adek kedinginan terus sakit, bagaimana? Nanti mas nggak ada teman main. Nanti nggak ada yang bagi makanan dan jajan ke mas lagi. Nanti nggak ada yang becandain mas lagi. Mas sayang adek nggak”

“Sayang, tapi adek nakal.”

“Adek tidak nakal Nak, tapi belum mengerti. Nanti kita kasih tau bareng-bareng ya.”

Di saat bersamaan, si adek datang.

“Maaaa (s), salim. Aap ya.”

Alhamdulillah, kali ini saya berhasil.
#hari8

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

#ODOPfor99days2017 #day21

Leave a Reply

