HE Farras

[JIP #2] Fitrah Bakat

Ini cerita hari kemarin. Sepulang sekolah Farras sudah bilang ingin bikin-bikin. Bikin-bikin adalah istilah dia untuk aktivitas prakarya. Dia selalu suka dan tidak pernah bosan dengan aktivitas yang satu ini. Kalau dituruti, mau dia tiap hari, tiap saat itu bikin prakarya terus-menerus. Ibunya yang keok. 

Pas Farras masih sekolah, saya sudah berpikir bakal ngajak bermain magnet. Tapi sepanjang siang sampai sore kemarin Farras jalan berdua dengan abah ke Lamongan lanjut menemani abah bermain futsal. Saya berpikir pasti anak ini capek dan langsung tidur menjelang maghrib.

Ternyata tidak. Kami masih berjamaah maghrib, ngaji bareng, dan ternyata dia masih ingat ajakan saya bikin-bikin. Bikin apa lah malam-malam begitu? 

“Aku mau bikin TV bu. Ini ada kardus. Ibu bantuin aku bungkus kardus pake kertas yang nggak kepake ya.”

Setelah beberapa saat, jadilah si TV kardus karya Farras.

Saya belum tau pasti apa bakatnya. Saya hanya mencoba menemani binar matanya.

#JurnalIbuPembelajar

#Portofolio.FBE.Farras(4tahun10bulan)

#FitrahBakat

#FitrahBelajar

#FitrahSeni

#Day2to7days

#ODOPfor99days2017 #day40

Leave a Reply

