Institut Ibu Profesional

[Game #3.7] Puasa Rajab

Proyek keluarga yang mau disetor hari ini adalah proyek abah-ibu yang sudah direncanakan sejak bulan lalu. Proyeknya adalah menyambut Ramadhan karim dengan sambitan yang bahagia. Bentuk kegiatannya adalah sebagai berikut:

  • Puasa Rajab yang dimulai hari ini. Ini adalah puasa sunnah pertama yang kami laksanakan bersama dalam pernikahan kami. Sungguh sangat mengharukan.
  • Membaca buku spiritual, yaitu buku Al-Hikam untuk suami, Altar-altar Cahaya dan Haji untuk saya.
  • Diusahakan menambah ibadah sunnah lain.

Alhamdulillah, puasa berjalan lancar. Saya merasa sehati karena puasa kami laksanakan berdua, mulai sahur berdua, shalat berdua, berbuka puasa berdua, dan begitu selanjutnya. 

Sementara untuk baca buku insya Allah akan kami mulai malam hari ini. Kalau saya tidak ada kendala dalam membaca karena memang membaca adalah hobi saya. Untuk suami membaca adalah tantangan tersendiri. Tapi karena topiknya tasawuf, insyaAllah akan dimudahkan.

Tujuan dari aktivitas ini adalah untuk menajamkan spiritual kami yang mungkin sedang tumpul. Puasa adalah salah satu cara bertirakat untuk menyucikan diri dan memperjernih intuisi. Maka benarlah bahwa bulan Rajab adalah bulan pertobatan. Rajab the month of repentance.

Sedangkan membaca adalah cara untuk menajamkan rasionalitas. Insya Allah tujuan akan tercapai jika kami berjalan di jalur-Nya yang lurus.

#TantanganHari7

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunSayIIP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s