Institut Ibu Profesional

[Game #3.10] Persiapan Rekreasi

Hari Minggu besok, sekolah Farras akan mengadakan rekreasi. Saya, Farras, Fawwaz, dan Emak yang ikut berangkat. Jadilah hari ini kami ekstra sibuk. 

Pekerjaan banyak dan menumpuk karena kebanjiran order, alhamdulillah, membuat saya dan suami hanya fokus di kerjaan. Persiapan untuk besok belum terjamah sama sekali. Untungnya ada Farras yang saya minta me-list persiapan rekreasi besok.

Farras yang sidah dipesan bu guru untuk membawa sabun, mjnyak kayu putih, handuk, baju ganti, segera merapikan keperluannya. Maka tinggal saya yang mengurus keperluan saya dan Fawwaz. 

Melihat saya tidak beranjak dari kios, Emak kemudan yang menghandle persiapan konsumsi, meliputi makanan berat, minuman, makanan ringan, dan lainnya. Jujur saja, saya sangat terbantu dengan bantuan dan kerja sama emak.

Saya sendiri juga menyelesaikan pekerjaan yang saya pegang di kios, seperti mencetak undang-undang (milik Bu Bidan), mencetak foto (milik bu guru TK), dan merapikan buku. Urusan rumah seperti mencuci juga sudah saya bereskan sore tadi. Tujuannya agar besok tidak terlalu berat membereskan rumah. 

Lalu anak-anak di mana dan apa tugas mereka di persiapan ini? Farras me-list dengan mencatat apa yang saya diktekan. Sementara Fawwaz hari ini banyak sekali menguji kesabaran kami. Untungnya saya dikelilingi orang-orang yang solid dalam tim pengasuhan.

#TantanganHari10

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunSayIIP

Leave a Reply

