Institut Ibu Profesional

[Game #3.11] Rekreasi

Hari ini saya, Farras, Fawwaz, dan mbah ibunya anak-anak pergi rekreasi TK. Di sini saya sebagai pimpinan proyeknya. Tugas saya adalah

  • Sebelum berangkat
  1. Menyiapkan semua kebutuhan saya, Farras, dan Fawwaz
  2. Memasak (bekal dan untuk yang di rumah)
  3. Membereskan tanggungan pekerjaan
  • Di Perjalanan
  1. Memastikan anak-anak baik-baik saja (tidak sakit, tidak rewel, tidak mabok)
  2. Mengajari anak bagaimana sikap di kendaraan yang baik
  • Di lokasi
  1. Mengawasi dan menemani anak-anak berenang
  • Di pasar
  1. Menyiapkan oleh-oleh untuk para tetangga.

Sementara tugas mbah secara umum membantu saya mengasuh anak-anak. Sifatnya hanya membantu, jadi tanggung jawab utama ada pada saya. 

Adapun anak-anak, tugas mereka adalah bersenang-senang. Ini adalah hari mereka. Jadi tugas mereka adalah menikamtinya. 

Dalam perjalanan ada kendala, yaitu saat si adek yang ketakutan saat main air. Jadi hanya 10 menit adek bermain di air. Selebihnya adek bersama mbah dan ibu bersama mas lebih lama bermain air. Kendala lainnya adalah hujan deras yang turun tiba-tiba sehingga kami harus menghentikan bermain air. 

Jam 16.00 kami pulang, semua tugas terlaksana dengan baik dan anak-anak juga terlihat senang.

#TantanganHari11

#Level3

#KuliahBunSayIIP

#MyFamilyMyTeam

Leave a Reply

