Institut Ibu Profesional

[Game #4.1] Prolog

Belajar bukan hanya soal baca dan tulis buku, semua aktivitas anak adalah dalam rangka belajar. Jadi tidak ada anak nakal dalam perbuatannya, yang ada adalah anak belajar dari kesalahannya. tulah prinsip pertama yang kami pegang. Prinsip kedua adalah bahwa setiap anak cerdas pada bidang yang diminatinya. Maka tidak ada anak bodoh, yang ada adalah bahwa anak mempunyai minat dan kesukaan pada bidang-bidang tertentu. 

Prinsip selanjutnya adalah bahwa setiap anak itu unik, mempunyai ketertarikan sendiri, mempunyai gaya belajar yang unik, mempunyai sifat yang unik dalam belajar, dan pastinya setiap anak mempunyai fitrah belajar pada mulanya. Jadi tidak ada anak yang bodoh. Yang ada adalah anak mempunyai minat pada bidang tertentu dan mempunyai kelemahan di bidang yang lain yang terkadang kelemahannnya tersebut menjadi sebuah “masalah” baginya. 

Nah, di sinilah pentingnya game ini dilaksanakan. Selama minimal 10 hari ke depan, kami akan dengan seksama mencatat gaya belajar yang menjadi kecenderungan kami sekeluarga. Pencatatan ini perlu agar kami sebagai orang tua bisa memberikan stimulus yang tepat ketika mendampingi mereka tumbuh dan berkembang. 

Begitulah yang saya maknai dari aktivitas game kali ini.

#tantangan10hari

#level4

#gayabelajaranak

#kuliahbunsayiip

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s