Institut Ibu Profesional

[Game 5.2] Baca “Salju” 3 Kali Sehari

Dua hari yang lalu, buku “Belajar tentang Cuaca, Yuk!” yang saya pesan datang. Buku itu terdiri dari 6 judul. Taukah Anda, siapa yang paling girang menerima dan membuka paketan itu? Tiada lain dan tidak bukan pastilah duo F. Bahkan Fawwaz tidak mau melepas buku dan meminta saya membawanya saat ke kantor pos. 

Setelah itu hidup saya dikejar-kejar buku, “ayo ibu, bacakno!” Tidak peduli waktu dan tempat. Saat masak didatangi duo F dengan buku di tangan mereka. Saat kerja, mereka menggelayut manja dengan buku di tangan mereka, “nggak udah ngeprint ibu, baca buku aja.” Dan saat saya tepar karena pusing kepala, mereka pun membawa buku mereka. 

“Ayo bacakno Ibu.” kata Fawwaz

“Ibu mau bubuk bentar ya Nak, kepala ibu pusing sekali.”

“Nggak ucah ucing palanya.”

“Lha piye? Gini aja, mas sama adek pijitin ibu dulu ya, habis dipijit, nanti ibu bacain buku.”

Akhirnya saya membacakan mereka buku “Salju” di atas kasur denga tiduran. Ini bacaan yang ketiga di hari ini, membaca satu juduk buku 3xsehari. Saya juga mendengar 3xcelotehan tanggapan mereka. 

Salju

Di mana sih bu ada salju itu? 

Kok di sini nggak ada salju? 

Aku mau ke tempat salju. Naik apa ke salju itu bu? 

Salju bisa dimakan ya bu? 

Aku mau bermain seluncuran di atas salju ibu, pake sepatu yang bawahnya ada besinya itu lho. 

Kemarin aku sudah baca sendiri buku ini bu. Kita bisa lho bikin salju sendiri. 

Okelah! Besok kita bikin salju sendiri ya! Jawab saya menutup acara membaca buku malam ini. 

Leave a Reply

