Institut Ibu Profesional

[Game 5.5] Berbagi dengan Teman-teman

Seperti di kebanyakan tempat, di kampung kami minat baca masyarakat juga rendah. Jarang sekali ada koleksi buku yang menjadi penghias ruang-ruang rumah mereka. Sayangnya, saat melihat ratusan buku seperti koleksi kami, orang-orang ini sama sekali tidak tertarik. 

Padahal kalau mau menuruti, anak-anak sebenarnya sangat suka buku. Buktinya, ketika beberapa teman Farras datang ke rumah dan melihat sebagian kecil buku Farras, mereka tertarik lho. Mereka bergantian melihat, membolak-balik isinya, dan sebagian membaca isinya. 

Apalagi setelah mereka melihat pohon literasi kami. Farras menjelaskan secara singkat apa itu pohon literasi (pohon bacaan, kata Farras) dan juga bintang-bintangnya. Mereka sangat tertarik. 

Malam ini, buku yang mereka baca adalah seri cuaca yang ada 6 buku. Farras sudah mendengar bacaan saya atas 6 buku itu. Tapi tetap saja dia tidak bosan. 

Saya sih sebenarnya punya angan-angan bisa menularkan gerakan literasi ini ke lingkungan sekitar. Tapi kami belum menemukan polanya. 

Beberapa teman sudah berhasil kami goda untuk suka buku. Tapi rasanya masih ingin menggoda yang lain. Semakin banyak lingkungan yang bisa kami goda untuk cinta baca, kami akan semakin bahagia. Semoga saja. 

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunSayIIP

#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s